Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini atau ejakulasi prematur merupakan kondisi seorang laki-laki yang terlalu cepat mencapai orgasme, baik di kala menjelang penetrasi, sebelum penis menyentuh organ kelamin, ataupun dalam beberapa detik setelah persetubuhan. Kelainan ini sangat erat kaitannya dengan impotensi. Hampir 100% penyebab kelainan seksual ini diakibatkan oleh faktor psikologis. Misalnya kebiasaan melakukan onani di waktu remaja dan ingin cepat-cepat mencapai orgasme karena mungkin yang bersangkutan diburu perasaan takut diketahui orang lain atau kebiasaan berhubungan dengan WTS yang ingin serba cepat dan sebagainya. Ada salah satu teori yang mengatakan bahwa kelainan ini bisa disebabkan karena terjadinya radang kelenjar prostat. Namun, sejauh ini hanya faktor psikis saja yang paling berperan menjadi penyebab utamanya.

Kelainan ini dapat berakhir dengan timbulnya rasa saling tidak puas diantara keduanya. Di satu pihak sang suami menjadi cemas karena tidak mampu memberikan kepuasan seksual kepada pasangannya. Rasa cemas ini justru akan memperberat tingkat keparahan ejakulasi dini sehingga bisa berakhir dengan impotesi. Di pihak lain sang istri selalu tidak pernah merasakan nikmatnya berhubungan intim dan menganggap bahwa kehidupan seksualnya tidak sempurna.

Upaya yang lazim dilakukan untuk mengatasi kelainan ini adalah melatih konsentrasi dari pihak laki-laki agar dapat mengendalikan tuntutan hasrat yang menggebu-gebu yaitu dengan jalan mengalihkan perhatian di saat desakan orgasme mulai meluncur. Cara lain adalah dengan mengusahakan agar suasana di buat selalu santai dan menyediakan waktu khusus untuk melatih konsentrasi.

1. Latihan Kegel

Senam atau latihan kegel dikenal sebagai latihan otot-otot panggul untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual.

Kegel adalah suatu latihan otot dasar panggul Puboccoccygeus (PC) atau Pelvic Floor Muscle yang semula dipergunakan untuk terapi pada wanita yang tidak mampu mengontrol keluarnya urin. Otot PC disebut juga otot “seksual” karena mendukung vagina, penis, uterus,rektum, dan bagian tubuh lain yang terkait fungsi seksual seperti orgasme dan ejakulasi, baik pada pria maupun wanita.

Untuk menemukan lokasi otot PC, caranya dengan menghentikan urine saat buang air kecil. Cobalah berhenti buang air kecil sampai 3 kali sehingga dapat menentukan posisi otot-otot PC tersebut.

Latihan kegel ini diperkenalkan oleh Dr. Arnold Kegel, seorang Gynecologist sejak 1945. Latihan ini merupakan rangkaian gerakan yang berfungsi untuk melatih kontraksi otot PC berkali-kali dengan tujuan meningkatkan tonus dan kontraksi otot. Latihan ini baru menunjukkan manfaatnya setelah dilakukan minimal 6 minggu.

Sementara untuk pria, ternyata latihan kegel ini telah dikembangkan sejak 1978 oleh Zilberger. Namun, prinsip utamanya tetap pada latihan penguatan otot-otot panggul. Latihan ini bermanfaat menguatkan otot panggul termasuk penis serta menambah kemampuan potensi seksual. Dan hasilnya memuaskan.

Cara latihan kegel dengan mengencangkan otot-otot tersebut sebanyak 10 kali dan mengendurkannya 10 kali setiap hari. Dalam tempo 1 hingga 1,5 bulan secara otomatis akan menjadi terbiasa untuk menunda ejakulasi sehingga orgasme berulang kali dapat dialami.

2. Posisi

Posisi dalam berhubungan seksual sebaiknya pria berada diatas dengan posisi missionary dan doggy style. Posisi ini akan memberikan keuntungan lebih karena dapat memacu aliran darah sehingga memberikan dampak ereksi yang tahan lama dan kuat


=====================================

>>> Foredi Gel Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini dan Memperpanjang Durasi Hubungan Intim, Info Detail Klik Disini!
=====================================


This entry was posted in Terapi Ejakulasi Dini and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>